Piala Asia 2023: Waspada! Bek Vietnam Temukan Celah pada Permainan Timnas Indonesia

Piala Asia 2023: Waspada! Bek Vietnam Temukan Celah pada Permainan Timnas Indonesia

Jakarta Pemain bertahan Vietnam, Pham Xuan Manh melihat celah yang bisa dimanfaarkan untuk memetik kemenangan dari Timnas Indonesia di pada laga kedua grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024). Kedua tim akan bertemu di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, kick off pukul 21.30 WIB.

Kedua tim seperti diketahui sama-sama ngotot mengincar poin penuh usai menelan kekalahan di laga perdana. Pada pertandingan pertamanya, Vietnam yang sempat memberi perlawanan akhirnya menyerah 2-4 dari Jepang. Sedangkan Indonesia dipermalukan Irak 1-3. Hasil ini membuat kedua wakil Asia Tenggara tersebut belum mendapatkan poin yang dibutuhkan untuk melaju ke fase berikutnya.

Menurut Xuan Manh, target Vietnam saat bertemu timnas Indonesia adalah 3 poin. Karena itu, pemain yang tampil sebagai starter melawan Jepang itu bertekad untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Xuan Manh sendiri menganggap pertandingan melawan timnas Indonesia bukan partai mudah. Sebab, pasukan Shin Tae-yong menurutnya punya semangat juang yang tinggi dan tidak ragu untuk berduel.

‚ÄúSeluruh tim juga menyaksikan laga Indonesia kontra Irak bersama-sama. Menurut saya pribadi, tim Indonesia adalah tim yang kompak dan mumpuni. Mereka juga punya ikatan yang solid. Saya rasa ini akan menjadi laga yang sulit bagi tim Vietnam,” kata Xuan Manh, Selasa (16/1/2024) dikutip dari Soha.

Temukan Celah di Timnas Indonesia

Xuan Manh menambahkan, analisa mendalam mengenai kekuatan dan kelemahan Indonesia sebenarnya baru akan dilakukan hari ini, Rabu (17/1/2024). Hanya saja, melihat pertandingan pertama melawan Irak pada 15 Januari lalu, pemain 28 tahun itu sudah menemukan celah di skuad Merah Putih.

“Saya melihat ada jarak yang cukup jauh di belakang pemain tengah (timnas Indonesia), kami akan menganalisisnya bersama-sama,” kata Xuan Manh. “Besok seluruh tim akan menganalisis permainan Indonesia untuk berlatih latihan taktis untuk persiapan terbaik,” beber Xuan Manh menambahkan.

Waktu Recovery yang Panjang

Sementara itu, Vietnam terus mematangkan persiapannya menghadapi Indonesia. Jeda yang cukup lama dari laga pertama melawan Jepang dengan pertemuan melawan Indonesia membuat pelatih Vietnam, Troussier punya cukup waktu untuk mengembalikan kebugaran pemain sekaligus mengasah taktik yang dibutuhkan.

Seperti diketahui, Vietnam punya waktu istirahat 4 hari sebelum bertemu Indonesia. Selama dua hari berturut-turut, yakni pada 15 dan 16 Januari 2024, pelatih Troussier kerap membagi 26 pemainnya menjadi dua kelompok. Para pemain yang tampil melawan Jepang fokus pada recovery dan sisanya berlatih taktik dan fisik.

Klik Disini : Cvtogel

Bek andalan Vietnam, Bui Hoang Viet Anh tidak terlihat pada sesi latihan 16 Januari kemarin. Dia harus menepi karena mengalami cedera saat melawan Jepang. Pemain berusia 25 tahun itu berlatih sendiri ditemani oleh petugas medis Vietnam.