Wolverhampton Pinjamkan Justin Hubner ke Klub Jepang Cerezo Osaka

Wolverhampton Pinjamkan Justin Hubner ke Klub Jepang Cerezo Osaka

Jakarta– Klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers akhirnya memutuskan meminjamkan pemain bertahan asal Indonesia Justin Hubner. Eks pemain FC Den Bosch itu akan disekolahkan ke klub Liga Jepang (J-League) Cerezo Osaka.

Hubner akan bermain di Cerezo Osaka selama setahun. Kepastian peminjaman Hubner diumumkan pada Selasa 12 Maret 2024 sore WIB. Namun transfer Hubner ini baru akan diresmikan setelah visa keluar.

Karena harus membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 maka Hubner baru akan bergabung bersama skuad Cerezo Osaka pada akhir Maret nanti. Hubner membela Skuad Garuda dari 17 sampai 27 Maret 2024.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Cerezo Osaka. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan seluruh fans dan suporter dan menunjukkan kepada mereka bagaimana saya bermain. Mari jadikan ini musim yang hebat,” ujar Hubner di situs resmi klub.

Pemain 20 tahun ini disekolahkan Wolverhampton demi mendapat jam terbang lebih banyak di level senior. Hubner di Wolverhampton bermain untuk tim U-21.

Selengkapnya Di Angkaraja 

Sebelum bergabung dengan Osaka, Hubner sempat dikaitkan dengan beberapa klub lain untuk dipinjamkan. Ada klub Lionel Messi, Inter Miami hingga tim dari Malaysia Johor Dahrul Ta’zim.

Cerezo Osaka Klub Ternama di Jepang

Cerezo Osaka merupakan salah satu klub terbesar di Jepang. Mereka pernah menjadi juara nasional sebanyak empat kali. Tapi belum pernah juara sejak berganti nama menjadi J-League.

Nama besar Cerezo Osaka juga membuat mereka muncul di manga ternama Captain Tsubasa. Saat itu karakter Teppei Kisugi menjadi pesepak bola profesional bersama Cerezo Osaka.

Hubner Bisa Ukir Sejarah

Hubner menjadi pemain Indonesia kedua di Cerezo Osaka. Sebelumnya mereka merekrut pesepak bola wanita Zahra Muzdalifah untuk memperkuat tim wanita. Zahra sudah bergabung dengen Cerezo sejak tahun lalu.

Direkrut Cerezo, Hubner akan menjadi pemain Indonesia pertama yang main di J-League. Sebelumnya Irfan Bachdim memang sempat dikontrak Ventforet Kofu, tapi tak pernah mendapat kesempatan bermain. Sedangkan Pratama Arhan membela Tokyo Verdy di kasta kedua sepak bola Jepang.