Top 3 Berita Bola: Manchester United Bakal Rampok Juventus demi Perkuat Lini Tengah di Musim Panas 2024

Top 3 Berita Bola: Manchester United Bakal Rampok Juventus demi Perkuat Lini Tengah di Musim Panas 2024

Jakarta Lini tengah Manchester United bakal kental dengan bau Juventus musim depan. Pasalnya, Setan Merah dikabarkan berencana merampok sejumlah gelandang dari klub raksasa Serie A di bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, MU memang butuh kehadiran pemain tengah baru jelang kampanye 2024/2025. Klub besutan Erik ten Hag sejauh ini cuma bisa mengandalkan tiga nama di sektor gelandang, yakni Bruno Fernandes, Scott McTominay, dan Kobbie Mainoo.

Dua rekrutan barunya, Sofyan Amrabat dan Mason Mount, gagal bersinar di Old Trafford. Mount kerap absen akibat masalah cedera, sementara Amrabat nyaris pasti tidak akan dipermanenkan oleh Manchester United.

Guna mengantasi kurangnya opsi di lini tengah, MU sudah berencana membajak gelandang Juventus Adrien Rabiot. Pesepak bola asal Prancis itu sejatinya sudah lama diincar Setan Merah, tetapi selalu gagal didapatkan di bursa transfer.

Manchester United pun berharap pihaknya dapat menyegel tanda tangan Rabiot dengan kesepakatan gaji yang tak terlalu mahal di musim panas 2024. Setan Merah juga berniat mendatangkan pendamping dari klub yang sama dalam diri Weston McKennie.

Kabar soal lini tengah MU yang kental dengan aroma Juventus masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Ada pula isu soal striker top Eropa yang cocok direkrut Setan Merah pasca kedatangan Sir Jim Ratcliffe hingga peta persaingan BRI Liga 1 2023/2024. Simak selengkapnya pada halaman berikut.

1. Lini Tengah Manchester United Bakal Kental Aroma Juventus Musim Depan

Selain lini belakang dan depan, Manchester United juga akan merombak sektor gelandang. Banyak pemain minim kontribusi akan ditendang dari Old Trafford. Sebagai gantinya, MU bisa-bisa bakal kental aroma Juventus.

Di musim 2023/2024, lini tengah MU yang bisa diandalkan cuma tiga pemain saja yakni Bruno Fernandes, Scott McTominay dan wonderkid Kobbie Mainoo. Dua gelandang baru, Sofyan Amrabat dan Mason Mount tampil mengecewakan.

Amrabat hampir pasti tidak akan dipermanenkan oleh MU. Pemain asal Maroko itu bakal dipulangkan ke Fiorentina saat masa peminjamannya berakhir Juni nanti. Adapun Mount lebih sering absen karena cedera sejak dibeli permanen dari Chelsea.

2. 3 Striker Top Eropa yang Wajib Diboyong Manchester United Setelah Kedatangan Sir Jim Ratcliffe

Manchester United baru-baru ini memiliki investor baru. Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe membeli saham minoritas dan akan memimpin operasional olahraga klub.

Suntikan dana Ratcliffe dan ambisi mengembalikan kejayaan Setan Merah telah memicu spekulasi tentang potensi transfer yang bisa mengubah wajah skuad. Salah satu area yang paling memerlukan perbaikan adalah lini serang.

Selengkapnya Di Epictoto 

Saat ini MU hanya memiliki Rasmus Hojlund. Masih muda dan belum berpengalaman, pemain asal Denmark tersebut tidak mungkin selalu diandalkan. Terlebih jika cedera menghampiri.

3. Klasemen BRI Liga 1: Persib Bandung Segera Rebut Tiket Championship Series, PSM Nyaris Mustahil Pertahankan Gelar

Persib Bandung makin mendekati Championship Series usai meraih kemenangan pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka cuma membutuhkan tambahan 11 angka di lima partai sisa.

Pangeran Biru mencicil kekurangan setelah menaklukkan Persikabo 1973 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (15/3/2024). David da Silva membawa Persib unggul melalui penalti menit ke-3. Tim tamu kemudian harus berjuang dengan 10 pemain setelah Dedi Kusnandar diganjar kartu merah di menit ke-36.

Namun, kondisi itu tidak membuat Pangeran Biru kewalahan di laga Persikabo 1973 vs Persib Bandung. Anak asuh Bojan Hodak justru menghasilkan dua gol ekstra lewat Stefano Beltrame (’58) dan Da Silva (’66). Persikabo 1973 baru bisa menghasilkan gol lewat Yandi Sofyan di menit ke-86.