Syarat Erik ten Hag agar Tidak Dipecat Versi Legenda Manchester United

Syarat Erik ten Hag agar Tidak Dipecat Versi Legenda Manchester United

Jakarta – Erik ten Hag harus memperbaiki posisi Manchester United jika mau terus bekerja di Old Trafford. Sosok asal Belanda itu disebut wajib mengangkat Setan Merah masuk lima besar.

Setan Merah saat ini menempati peringkat enam klasemen Liga Inggris 2023/2024 usai menaklukkan West Ham United 3-0 di Old Trafford, Minggu (4/2/2024).

Mereka tertinggal enam angka di belakang Tottenham Hotspur yang satu tingkat lebih baik. Sementara Aston Villa menduduki posisi empat, unggul delapan nilai atas Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Pundit Sky Sports Gary Neville menilai Erik ten Hag wajib membawa anak asuhnya menyalip salah satu dari dua tim yang disebut. Dia merasa hanya itu yang bakal meyakinkan investor baru Sir Jim Ratcliffe untuk mempertahankan jasanya.

“Pemilik baru bakal mengambil keputusan terbesar dalam beberapa bulan ke depan. Apakah mereka mempertahankan manajer sekarang atau tidak, itulah pertanyaan utama publik,” kata Neville, dilansir Manchester Evening News.

“Salah satu dari Aston Villa atau Tottenham, harus terpeleset dengan tiga tim teratas (Arsenal, Manchester City, dan Liverpool) tidak terkejar. Jika mau terus bekerja, Ten Hag harus membuat Ratcliffe terkesan.”

“Sebab, Ratcliffe bakal melakukan perombakan besar-besaran. Mereka harus melakukannya karena apa yang sudah terjadi. Begitu banyak uang ditanamkan ke skuad, tapi yang dicapai di lapangan tidak sebanding,” lanjut bek MU periode 1992-2011 itu.

Erik ten Hag Minta Dukungan Manajemen Manchester United

Ten Hag sendiri dilaporkan mulai resah dengan posisinya di Manchester United. Dia menginginkan dukungan penuh dari manajemen untuk meningkatkan kualitas skuad Setan Merah.

Ten Hag merasa bantuan sudah berkurang berkaca pada bursa transfer Januari 2024. Dia tidak diizinkan mendatangkan penyerang baru meski berstatus pinjaman. Padahal stok penyerang MU berkurang menyusul cedera baru Anthony Martial.

Selanjutnya Di TVTOGEL 

Daily Mirror melaporkan, Ten Hag kini meminta jawaban dari manajemen terkait ketersediaan dana belanja untuk bursa transfer musim panas 2024. Jika merasa kurang puas dengan jaminan yang diberikan, sosok berusia 54 tahun itu tidak menutup kemungkinan pergi.

Kontrak Erik ten Hag di Manchester United

Terlebih ikatan masa kerjanya juga segera habis. Ten Hag menandatangani kontrak tiga musim setelah bergabung dari Ajax Amsterdam pada 2022.

Hingga kini Ten Hag dilaporkan sudah membelanjakan sekitar 400 juta poundsterling atau sekitar Rp7,9 triliun di bursa transfer. Salah satu pembelian termahalnya adalah Antony yang belum memenuhi ekspektasi.