Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Persija Dipermalukan Madura United, Arema Bungkam RANS

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Persija Dipermalukan Madura United, Arema Bungkam RANS

Jakarta– Persija Jakarta menelan hasil negatif saat memulai kembali kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 yang sempat libur panjang karena Piala Asia 2023 dan Pemilu 2024. Macan Kemayoran keok saat menjamu Madura United 0-1 pada Kamis (22/2/2024) malam WIB.

Menghadapi Madura United, Persija harus mengungsi menggelar laga kandang di Bali, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pasalnya Stadion Patriot Candrabhaga yang biasa dipakai sebagai markas sedang direnovasi. Sedangkan stadion lain di sekitaran Jakarta juga tak bisa dipakai.

Kekalahan ini membuat Persija terpuruk di posisi sembilan klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 32 poin. Madur United sendiri naik ke urutan lima dengan 39 poin.

Pertandingan Persija dengan Madura United berlangsung sengit. Meski berstatus tuan rumah, Persija kesulitan menembus pertahanan Madura United. Serangan lewat sayap yang jadi andalan buntu.

Peluang paling matang didapat Persija di menit 25 saat umpan silang Gustavo Almeida gagal disambar oleh Muhammad Rayhan.

Madura United punya satu peluang emas untuk membuka keunggulan di babak pertama melalui sepakan Malik Risaldi dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Gol Menit Akhir Bikin Persija Keok dari Madura United

Di awal babak kedua Madura United kembali memiliki peluang emas. Lagi-lagi Andritany menggagalkannya. Kali ini Andritany menepis tendangan Fransisco Israel.

Persija balas mengancam melalui Maciej Jacek. Sayangnya tembakan Jacek masih bisa ditepis kiper Lucas Henrique.

Selanjutnya klik Tvtogel 

Peluang emas Madura United di menit 65 kembali digagalkan Andritany. Kali ini melaalui aksi Firza Andika.

Kebuntuan dipertandingan ini akhirnya terpecahkan di menit 87. Riski Afrisal yang mampu menaklukkan Andritany. Sepakan jarak jauhnya berubah arah setelah mengenai pemain Persija sehingga mengecoh Andritany.

Drama Lima Gol Menangkan Arema atas RANS

Sementara itu di laga lainnya, Arema FC sukses mempermalukan RANS Nusantara FC 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Charles Lokolingoy menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol pertama Arema ke gawang RANS di babak pertama.

RANS memperkecil ketertinggalan di menit 58 melalui Mitsuru Maruoka. Namun Gilbert Alvarez kembali menjauhkan RANS pada menit 86.

Pertandingan berakhir 2-3 setelah Maruoka mencetak gol kedua di menit akhir melalui eksekusi penalti.

Pada laga ini wasit total mengeluarkan tiga kartu merah. Dua untuk pemain RANS yakni Hilman Syah di menit 74 dan Kiko pada menit 69. Pemain Arema Flabio Soares juga diusir wasit di menit 88 akibat dua kartu kuning dalam tiga menit.