Rasmus Hojlund Moncer, Manchester United Tetap Incar Striker Baru Musim Panas 2024

Manchester United Tetap Incar Striker Baru Musim Panas 2024

Jakarta – Manchester United bakal tetap merekrut striker baru di bursa transfer musim panas 2024, terlepas dari peningkatan performa Rasmus Hojlund akhir-akhir ini.

Setan Merah merasa butuh amunisi tambahan di lini serang musim depan, meski pesepak bola asal Denmark itu menunjukkan penampilan impresif bersama Setan Merah.

Sekadar informasi, Hojlund direkrut dari Atlanta pertengahan tahun lalu. Setan Merah rela mengeluarkan dana 75 juta euro demi menebus dia dari klub Serie A.

Perekrutan pemain berusia 21 tahun ini sempat dikhawatirkan jadi investasi bodong buat Manchester United. Pasalnya, dia sempat mandul selama empat setengah bulan di Liga Inggris sejak kedatangannya ke Old Trafford.

Barulah dalam pertandingan melawan Aston Villa Desember lalu, Hojlund membukukan gol perdana Premier League untuk Setan Merah. Setelahnya dia selalu konsisten menyumbang angka bagi tim, termasuk saat MU menang 2-1 di kandang Luton Town, Senin (19/2/2024) dini hari.

Rasmus Hojlund berhasil mengemas seluruh gol yang dimiliki Manchester United dalam laga tersebut. Capaian itu mengantar dia mencatatkan rekor sebagai pemain termuda Liga Inggris yang berhasil mencetak gol dalam enam penampilan berturut-turut.

MU Tetap Haus Striker

Kendati bisa mengandalkan Hojlund sebagai pencetak gol muda, Manchester United rupanya masih haus striker tambahan. Pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim MU bakal tetap berupaya mendatangkan penyerang baru pada musim panas, setelah mereka kesulitan bergerak di jendela transfer Januari 2024.

“Manchester United ingin mendatangkan striker di bursa transfer musim panas untuk menjadi pelapis Rasmus Hojlund,” ungkap Romano dalam kanal YouTube-nya, seperti dilansir dari Football Transfers.

“Akan tetapi, mereka percaya pada Hojlund. Mereka yakin dia punya potensi yang luar biasa. Itulah alasan (MU) berani mengontraknya. Sekarang Rasmus tampil di level gemilang untuk Manchester United,” sambung dia.

MU Kekurangan Opsi

Bukan hal yang aneh jika MU berambisi mendatangkan striker baru musim panas mendatang. Setan Merah memang kekurangan opsi di lini depan lantaran penyerang tengah murninya, Anthony Martial, sedang dilanda cedera.

Selengkapnya Di Tvtogel

Belum lagi, kontrak pesepak bola asal Prancis bakal berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024. Sementara itu, Marcus Rashford yang biasa dimainkan untuk peran nomor 9 sedang kurang moncer di MU dan mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG).

Manchester United pun punya beberapa opsi untuk direkrut di jendel transfer selanjutnya. Setan Merah tertarik memboyong Joshua Zirkzee yang tengah memperkuat klub Serie A Bologna.

Ada pula opsi lain dalam diri pemain muda Bayern Munchen Mathys Tel. Pesepak bola asal Prancis bisa jadi pilihan murah dan menarik buat Setan Merah apabila ingin menghindari ancaman Financial Fair Play (FFP).