Manchester United Sering Beli Pemain Kemahalan, Ratcliffe Temukan Solusi Tepat

Manchester United Sering Beli Pemain Kemahalan, Ratcliffe Temukan Solusi Tepat

Jakarta– Manchester United dalam beberapa tahun terakhir sering melakukan kesalahan saat merekrut pemain. MU kerap membeli pemain kemahalan tapi malah berujung kegagalan. Pemain rekrutannya tak sukses meski dibeli mahal.

Yang terbaru MU dianggap membayar terlalu mahal untuk merekrut Antony, Andre Onana hingga Mason Mount. Sebelumnya pembelian mahal yang gagal di Old Trafford ada Paul Pogba, Angel Di Maria hingga Harry Maguire.

Kesalahan seperti ini tidak akan terulang lagi di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe. Konglomerat Inggris itu membenahi kepengurusan MU menyeluruh setelah diserahkan mandat dari Keluarga Glazer untuk mengurus masalah sepak bola di Old Trafford.

Agar tak lagi salah dalam pembelian pemain, Ratcliffe ingin membawa petinggi Crystal Palace Dougie Freedman sebagai kepala perekrutan pemain di MU. Freedman dilaporkan The Independent pada awal Maret 2024 ini menjadi incaran utama untuk mengisi posisi pemimpin perekrutan pemain.

Selengkapnya Di Tvtogel 

Freedman memiliki reputasi ciamik soal urusan transfer pemain. Dia sukses menemukan talenta berbakat untuk dibeli murah dan kemudian dikembangkan menjadi pemain mahal. Contoh teranyar ada pada Eberechi Eze dan Michael Olise.

Sosok Freedman juga dikenal sebagai sahabat dari legenda MU Sir Alex Ferguson. Ratcliffe mungkin akan meminta bantuan Ferguson untuk turun tangan merayu Freedman agar mau hijrah ke Old Trafford.

Palace Siap Lepas Freedman ke MU

Palace sendiri dikabarkan sudah pasrah bila Freedman diambil MU. Mereka menunggu pendekatan resmi dari MU untuk Freedman. Setan Merah berharap Freedman bisa secepatnya diamankan agar sudah dapat bertugas di musim panas 2024.

Proses pembenahan kepengurusan MU sudah dilakukan Ratcliffe sejak awal tahun 2024. Salah satunya dengan menunjuk Omar Berrada sebagai CEO baru. Berrada sebelumnya bekerja untuk Manchester City.

Trio Pengurus Baru MU

MU saat ini juga sedang berusaha membawa Dan Ashworth dari Newcastle United. Pria 52 tahun itu akan didaulat menjadi direktur olahraga yang baru di Old Trafford.

Trio Berrada, Ashworth dan Freedman diharapkan dapat membuat MU bisa berjaya kembali seperti era Sir Alex Ferguson. Saat itu mereka jarang belanja terlalu mewah tapi sering menjadi juara.