Ingin Depak Casemiro, Manchester United Bisa Dapat Pertolongan dari Timur Tengah

Ingin Depak Casemiro, Manchester United Bisa Dapat Pertolongan dari Timur Tengah

Jakarta – Manchester United berpeluang memperoleh bantuan dari Timur Tengah untuk menjual Casemiro. Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkap, pesepak bola asal Brasil itu masih menjadi subjek ketertarikan klub Arab Saudi jelang memasuki bursa transfer musim panas 2024.

Seperti diketahui, Casemiro semulai direkrut oleh Setan Merah dari Real Madrid pada pertengahan tahun 2022. Klub raksasa Liga Inggris melabuhkan pilihan pada pemain veteran Los Blancos lantaran mereka gagal merekrut bintang Barcelona Frenkie de Jong.

Mahar 70 juta euro yang dibayarkan MU kala itu berhasil membawa efek positif. Casemiro tampil ciamik sepanjang musim debutnya bersama Setan Merah dengan dia tercatat bermain dalam total 51 laga di semua kompetisi serta menyumbangkan tujuh gol bagi timnya.

Sayangnya, kinerja eks pemain Real Madrid mulai menurun akhir-akhir ini. Pamor Casemiro di Manchester United mulai meredup lantaran dia kesulitan menduplikasi performa gemilangnya saat musim 2022/2023.

Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah sudah ogah terlalu lama menampung Casemiro. Mereka berharap dapat menguangkan pemain berusia 32 tahun itu di jendela transfer musim panas 2024 apabila menemukan tawaran yang sesuai.

MU Sulit Jual Casemiro ke Klub Eropa

Adapun Casemiro sejatinya masih terikat kontrak di Old Trafford hingga 2026. Oleh sebab itu, Manchester United enggan muluk-muluk dan cuma ingin mengurangi kerugian mereka aakibat pesepak bola asal Brasil.

Apalagi investor baru MU Sir Jim Ratcliffe memang sudah menyiapkan rencana besar buat Setan Merah. Miliarder asal Inggris itu menargetan skuad Manchester United berpenampilan baru saat menyambut musim 2024/2025.

Selengkapnya Di Angkaraja

Akan tetapi yang jadi persoalan, MU tak bisa semudah itu menemukan klub yang mau menampung jasa Casemiro. Laporan Football Transfers mengungkap tim-tim Eropa kemungkinan tak bakal tertarik mengeluarkan dana besar hanya demi mendatangkan pemain yang sudah melewati masa kejayaannya.

Klub Arab Saudi Siap Tampung Casemiro

Walau begitu, bukan berarti Setan Merah tak bisa sama sekali melego Casemiro. Klub raksasa Liga Inggris bisa saja memperoleh bantuan dari tim Arab Saudi yang digadang-gadang masih berminat mengejar tanda tangan sang pemain.

“Terkait Casemiro, untuk saat ini pembicaraan (soal) dia belum menunjukkan kemajuan. Namun, ketertarikan dari Arab Saudi masih ada,” ungkap pakar transfer Fabrizio Romano kepada Daily Briefing, dilansir dari Football Transfers.

“Mereka (tim-tim Arab Saudi) tertarik pada sang gelandang musim panas lalu. Sempat ada beberapa panggilan yang dilakukan ke pihak perantara untuk memahami situasi (Casemiro) sekitar bulan Oktober atau November lalu.”

“Akan tetapi, Penting untuk digarisbawahi bahwa belum pernah ada proposal konkret (untuk Casemiro) yang diajukan kepada Manchester United. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi pada Caemiro dalam beberapa bulan ke depan,” tambahnya.

MU Bisa Untung Berkat Penjualan Casemiro

Penjualan Casemiro ke klub Arab Saudi berpotensi membuat Manchester United meraup untung. Laporan Football Transfers mengungkap tim-tim Timur Tengah kemungkinan bakal mengupayakan kepindahan bernilai besar pada musim panas, setelah mereka gagal menyegel kesepakatan fantastis di bursa transfer Januari 2024.

Selain Casemiro, beberapa nama penggawa papan atas Eropa juga dikaitkan dengan transfer ke Arab Saudi musim panas ini. Kabar menyebut klub Timur Tengah juga tertarik pada prospek merekrut Romelu Lukaku, Son Heung-min, Kevin De Bruyne, Mohamed Salah, hingga Victor Osimhen.