Diskon Besar, Manchester United Banting Harga agar Antony Laku

Diskon Besar, Manchester United Banting Harga agar Antony Laku

Jakarta – Manchester United menetapkan harga 40 juta poundsterling (sekitar Rp789 Miliar) untuk pemain sayap Antony pada jendela transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, MU banyak melakukan blunder dalam rekrutmen pemain. Salah satunya dengan memboyong Antony dari Ajax Amsterdam.

Pada musim panas 2022, Setan Merah membeli pemain berusia 23 tahun itu melalui kesepakatan sebesar 86 juta pounds (sekitar Rp1,7 triliun). Padahal sebelumnya klub diketahui hanya menghargai Antony sebesar 25 juta pounds.

Namun, sang pemain tidak menunjukkan performa yang sebanding dengan harga beli yang dibayar. Pada kampanye debutnya, dia mencatat delapan gol saat MU menjuarai Piala Liga Inggris serta masuk empat besar Liga Inggris.

Selengkapnya Di Tvtogel

Performa Antony kemudian anjlok pada musim ini. Antony baru menyumbang satu gol dalam 25 penampilan di seluruh kompetisi, itu pun terjadi melawan tim sekelas Newport County di Piala FA.

MU Kecewa Performa Antony

Total Antony membuat sembilan gol dalam 69 penampilan di seluruh kompetisi. Dia bukan lagi jadi pilihan utama dan berstatus pengganti Alejandro Garnacho. Pemain asal Brasil itu terakhir kali jadi starter di Liga Inggris pada 30 Desember.

Kondisi ini mendorong manajemen untuk bersikap tegas. Menurut Fichajes, Manchester United bakal melepas Antony di bursa transfer selanjutnya. Dana yang dikumpulkan kemudian dipakai demi memperkuat skuad di bawah komando investor baru Sir Jim Ratcliffe.

Harga yang Diminta MU

Antony kini juga dilaporkan tidak lagi masuk rencana jangka panjang manajer Erik ten Hag. Setan Merah pun berniat mengobralnya agar menarik peminat.

MU diketahui siap menerima tawaran sebesar 40 juta pounds bagi pemain yang sudah memperkuat Tim Samba sebanyak 16 kali itu.