Asnawi Mangkualam Klaim Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Asnawi Mangkualam Klaim Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam menyebut Timnas Indonesia sudah berada di atas Vietnam. Pemain Port FC itu berbicara berdasar pertemuan terakhir di Piala Asia 2023.

Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 pada turnamen di Qatar, Januari silam. Hasil tersebut memutus tren buruk Garuda setiap bertemu The Golden Stars.

Asnawi juga menilai kehadiran sejumlah pemain baru membuat Indonesia mengungguli Vietnam. Seperti diketahui, Indonesia memiliki beberapa muka anyar yang siap tampil menghadapi Vietnam pada dua pertemuan di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dalam beberapa hari ke depan.

“Ya kita tahu kan banyak pemain tambahan. Tentunya untuk level mungkin kita sudah berada di atas dan di Piala Asia juga memenangkan pertandingan. Tentunya confidence kita jauh lebih baik di pertandingan yang akan datang,” kata Asnawi Mangkualam saat ditemui media di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Meski Asnawi berpandangan demikian, posisi Indonesia dan Vietnam di peringkat FIFA masih terpisah jauh. Merah Putih menempati urutan 142 dengan Vietnam di peringkat 105.

Vietnam Tidak Banyak Berubah

Indonesia menjamu Vietnam, Kamis (21/3/2024), sebelum melawat ke markas lawan lima hari berselang. Asnawi percaya pasukan Shin Tae-yong bisa mencuri poin di dua pertandingan mendatang.

“Tim kita sekarang sangat baik dan punya kekuatan jauh lebih baik dari sebelumnya dan pemain-pemain sekarang juga banyak yang berkualitas. Tentunya ini bisa menambah kekuatan kita di pertandingan ke depannya,” tegas Asnawi.

Selengkapnya Di Angkaraja 

“Kalau untuk Vietnam, ya kita tahu tidak banyak perubahan dari tim mereka. Kita tahu juga sudah beberapa kali ketemu Vietnam, dan kita banyak dapat tambahan pemain dan tentunya itu menambah kekuatan kita,” lanjutnya.

Asnawi Absen di Laga Indonesia vs Vietnam

Asnawi akan absen pada laga pertama melawan Vietnam di SUGBK. Dia berharap pada laga pertama suporter memenuhi stadion sehingga Indonesia membawa pulang tiga angka.

“Dipanggil ke sini tentu semoga bisa bermain di pertandingan kedua melawan Vietnam. Harapannya sih bisa bermain. Kondisinya baik, semoga pemain juga dalam kondisi baik, jadi tidak ada masalah sih,” katanya.

“Semoga semua pemain bisa memberikan yang terbaik dan semoga suporter juga bisa terhibur dengan penampilan pada 21 Maret dan bisa mendukung kita dengan kita mendapatkan tiga poin,” pungkas Asnawi.