Komentar Pertama Marc Marquez sebagai Pembalap Ducati: Ini Motor Juara!

Komentar Pertama Marc Marquez sebagai Pembalap Ducati: Ini Motor Juara!

Jakarta – Tanggal 1 Januari 2024 menandai awal kontrak Marc Marquez dengan Gresini Racing. Juara dunia delapan kali itu pun sudah bisa bicara ke publik.

Marquez sebelumnya bisa menjajal Desmosedici pada tes pramusim MotoGP di Valencia, November lalu. Namun, karena masih terikat perjanjian bersama Honda, dia belum boleh mengomentari pengalamannya.

“Saya merasa gugup. Meski sudah bertahun-tahun mengikuti kejuaraan, saya baru saja melewati perubahan besar. Tapi setelahnya saya coba tenang dan mulai beradaptasi dengan motor dan tim baru,” ungkap Marquez, dilansir El Mundo Deportivo.

“Saya naik ke motor juara dan semua tergantung saya sendiri. Sebab, begitu banyak pembalap yang tampil cepat mengendarainya.”

“Saya dapat beradaptasi lebih cepat dari perkiraan karena langsung merasa nyaman. Tentu saya mencoba berbagai komposisi, karena pada beberapa hal ada yang saya tidak suka. Tapi saya sudah mengerti motor, meski masih harus banyak belajar,” sambung Marquez.

Presentasi Marc Marquez Sebagai Pembalap Gresini Racing

Marquez akan menjalani presentasi resmi bersama Gresini Racing pada 20 Januari mendatang. Dia kemudian kembali ke trek pada 6-8 Februari untuk tes di Sepang.

Sosok asal Spanyol itu bakal setim dengan adiknya Alex usai menjalani salah satu perpindahan pabrikan terbesar sepanjang sejarah MotoGP.

Marquez meninggalkan Honda setelah melewati tiga tahun penuh penderitaan akibat cedera dan kinerja buruk motor.

Klik Disini: Tvtogel

Tahun ini dia mengendarai Ducati yang berusia setahun (motor yang ditunggangi Francesco Bagnaia dan Jorge Martin saat berebut gelar juara dunia 2023).

Marc Marquez Tidak Pikirkan Juara Dunia 2024

Marquez mencatat waktu terbaik keempat pada tes pascamusim di Valencia. Pembalap asal Spanyol tersebut juga terlihat kembali tersenyum karena mengendarai motor yang membantunya bersaing.

Namun, Marquez sudah menegaskan tidak bakal mencoba membidik gelar juara dunia pada musim 2024.

“Saya masih jauh di bawah level terbaik. Saya juga tidak bisa menggunakan pendekatan itu. Saya tidak mungkin melakukannya karena tidak pernah menang dalam dua tahun,” kata Marquez.

“Yang pertama saya incar adalah membangun kepercayaan diri, mencari landasan, lalu menggunakannya untuk lebih cepat dan berkembang di masa depan,” lanjutnya.