Jorge Martin Sambut Positif Kabar Fermin Aldeguer Promosi ke MotoGP 2025

Jorge Martin Sambut Positif Kabar Fermin Aldeguer

Jakarta – MotoGP 2024 baru dimulai pekan depan. Namun, isu transfer pembalap untuk musim depan sudah beredar kencang. Kabar terbaru menyebut Fermin Aldeguer bakal mengisi salah satu kursi di Prima Pramac Racing pada edisi 2025.

Menyikapi rumor ini, Jorge Martin menilai rekan senegaranya siap bersaing di MotoGP. Meski cuma menduduki peringkat tiga Moto2 2023 di bawah Pedro Acosta dan Tony Arbolino, Aldeguer menunjukkan potensi hebat dengan memenangkan empat seri terakhir musim lalu.

Selengkapnya Di Tvtogel 

“Saya pikir dia siap. Aldeguer unjuk gigi jelang selesainya 2023. Sekarang dia harus memamerkan kapasitas sepanjang musim. Sekarang Aldeguer adalah pembalap terkuat di Moto2,” ungkap Martin, dilansir Crash.

Musim ini Prima Pramac Racing mengandalkan Jorge Martin dan Franco Morbidelli. Kedua pembalap terikat kontrak hingga MotoGP 2024 selesai. Martin sebelumnya menegaskan keinginan membela tim pabrikan tahun depan, terlepas bersama Ducati atau tidak.

Sementara Morbidelli mengalami awal buruk pada awal kariernya di Prima Pramac Racing. Dia terkena cedera saat mengikuti uji coba di ajang WorldSBK, sehingga melewatkan tes resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Lusail.

Rumor Promosi Fermin Aldeguer ke MotoGP

Masa depan Aldeguer sebelumnya jadi spekulasi ketika petinggi Ducati menggelar pertemuan. Terbaru Motorsport mengungkap sosok asal Spanyol itu setuju promosi ke tim satelit resmi Ducati tahun depan.

El Periodico juga menyatakan Aldeguer sudah mengunjungi markas besar Ducati Januari lalu untuk menandatangani kontrak. Masih berusia 18 tahun, Aldeguer masih berkompetisi di Moto2 pada 2024 bersama Speed Up Racing.

Ducati Andalkan 4 Tim di MotoGP 2024

Selain Prima Pramac Racing, Aldeguer turut dikaitkan dengan Repsol Honda dan Pertamina Enduro VR46 Racing. Kala itu kedua tim tengah mencari pengganti Marc Marquez dan Luca Marini.

Ducati merupakan pabrikan dengan tunggangan terbanyak karena menurunkan empat tim. Pembalap Prima Pramac Racing dan tim pabrikan Ducati Lenovo menggunakan motor terbaru GP24. Sementara rider dua tim satelit lain, Gresini Racing dan Pertamina Enduro VR46 Racing, memakai motor setahun lebih tua GP23.