Hasil NBA: Triple Double Perdana Banchero Bawa Magic Comeback Kalahkan Nuggets

Hasil NBA: Triple Double Perdana Banchero Bawa Magic Comeback Kalahkan Nuggets

Jakarta– Orlando Magic meraih kemenangan dramatis ketika dijamu juara bertahan Denver Nuggets pada lanjutan NBA 2023/2024, Sabtu (6/1/2024) pagi WIB. Magic menang 122-120 di Ball Arena berkat permainan gemilang power forward Paolo Banchero.

Pada laga ini Banchero berhasil membuat triple double pertamanya sejak berkarier di NBA musim lalu. Pemain keturunan Italia itu mencetak 32 poin, 11 assists dan 10 rebound saat melawan Nuggets. Torehan 11 assists menjadi yang tertinggal dalam karier Banchero di NBA.

Banchero menorehkan sejarah juga dengan triple double ini. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah Magic yang bisa mencetak triple double. Dia juga menjadi forward termuda kedua setelah LeBron James (2006) yang membuat triple double di NBA.

Pemain 21 tahun itu cuma membutuhkan tiga kuarter saja untuk meraih triple double perdananya. Selain triple double, Paolo Banchero juga berperan besar membantu Magic menang berkat aksinya di detik-detik akhir.

Kemenagan Magic di kandang Nuggets ini sunggah tak terduga. Magic datang dengan membawa modal buruk kekalahan dari Sacramento Kings lewat dua kali overtime. Sedangkan Nuggets dalam kepercayaan diri tinggi usai menang super dramatis atas Golden State Warriors di laga sebelumnya.

Selain itu, Orlando Magic juga datang dengan roster tipis. Banyak pemain mereka cedera seperti Franz Wagner, Gary Harris, Jonathan Isaac , Joe Ingles dan Markelle Fultz.

Comeback Dramatis Orlando Magic di Kandang Nuggets

Nuggets nampak akan meraih kemenangan mudah atas Magic setelah mampu unggul sampai 13 poin saat jeda paruh pertama pertandingan. Nuggets bahkan makin menjauh menjadi unggul 18 poin berkat tembakan tiga angka Michael Porter Jr ketika kuarter tiga tersisa 10 menit 47 detik.

Magic pantang menyerah. Mereka perlahan bisa bangkit di kuarter tiga. Skor dipangkas menjadi 73-80 setelah melakukan 15-4 run. Keunggulan Nuggets terus terpangkas menjadi cuma tiga poin di akhir kuarter tiga.

Nuggets pun makin percaya diri di kuarter empat. Duet Banchero dan Jalen Suggs memimpin comeback Magic. Dua lemparan bebas Banchero kala laga tersisa 9,7 detik memastikan kemenangan Magic. Nuggets gagal menyamakan skor guna memaksa overtime setelah jumper Jamal Murray meleset.

Klik Disini : bandar togel

Sihir Jalen Suggs Bantu Magic Menang

Suggs juga berain baik di laga ini dengan sumbangan 27 poin yang merupakan raihan terbaiknya sejak berkiprah di NBA. Cole Anthony menyusul dengan 23 angka.

Di kubu Nuggets, Nikola Jokic memimpin perolehan poin dengan 29 poin. Porter menyusul dengan 22 angka. Sedangkan Murray finis dengan 20 angka.