Hasil Liga Inggris: Arsenal Lumat Burnley, Tottenham Dipermalukan Wolverhampton

Hasil Liga Inggris: Arsenal Lumat Burnley, Tottenham Dipermalukan Wolverhampton

Jakarta– Arsenal melanjutkan tren positif di Liga Inggris 2023/2024 pada bulan Februari in. Pada Sabtu (17/2/2024) malam WIB, Meriam London menang telak lima gol tanpa balas ketika dijamu tuan rumah Burnley di Turt Moor Stadium.

Kemenangan di kandang Burnley ini membuat Arsenal naik ke urutan dua klasemen Liga Inggris dengan 55 poin. Mereka cuma tertinggal dua angka dari sang penguasa Liverpool. Adapuan Burnley makin terpuruk di posisi 19 karena baru mendapat 13 poin.

Arsenal sudah mendominasi pertandingan sejak menit awal. Hasilnya mereka bisa unggul cepat pada menit keempat. Gelandang serang Martin Odegaard membuka keran gol Arsenal meneruskan umpan tarik Gabriel Martinelli.

Leandro Trossard nyaris menggandakan skor beberapa menit kemudian saat menerobos pertahanan Burnley. Namun eks pemain Brighton and Hove Albion itu gagal saat mencoba melewati kiper Burnley James Trafford.

Selengkapnya Di Ptslot  

Gol kedua Arsenal baru tercipta empat menit sebelum turun minum melalui eksekusi penalti Bukayo Saka. Wasit menunjuk titik putih setelah winger Bukayo Saka dilanggar Lorenz Assignon. Skor 2-0 bertahan sampai jeda babak pertama.

Havertz dan Trossard Ikut Sumbang Gol

Gol keempat Arsenal lahir di menit 66. Trossard akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor. Trossard menyambar bola muntah sepakan Kai Havertz yang diblok pertahanan Burnley.

Pesta gol Arsenal ditutup oleh Havertz pada menit 78. Pemuda Jerman ini melakukan aksi individu menawan guna ikut menyumbang gol di pesta Meriam London. Skor 0-5 menutup laga Burnley vs Arsenal.

Tottenham Tumbang di Kandang Sendiri

Nasib apes justru dialami rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur. Main di kandang sendiri, pasukan Ange Postecoglou ini justru kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di Tottenham Hotspur Stadium.

Joao Gomes menjadi mimpi buruk bagi Totttenham. Pemain asal Portuga itu mencetak dua gol kemenangan masing-masing di menit 42 dan 63. Sedangkan gol Tottenham dibuat winger Dejan Kulusevski satu menit babak kedua berjalan.

Akibat kekalahan ini Tottenham tertahan di urutan empat klasemen dengan poin 47. Aston Villa mendekat dengan kini cuma terpaut satu poin saja.