Hasil Liga Champions: Porto Menang Dramatis atas Arsenal, Barcelona Ditahan Imbang Napoli

Hasil Liga Champions: Porto Menang Dramatis atas Arsenal, Barcelona Ditahan Imbang Napoli

Jakarta Kemenangan dramatis diraih Porto saat menjamu Arsenal pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Estadio do Dragao, Kamis dini hari WIB (22/2/2024). Meriam London telan kekalahan 0-1 gara-gara gol Wenderson Galeno di menit akhir pertandingan.

Pada pertandingan lain 16 besar Liga Champions, Barcelona gagal memetik kemenangan di kandang Napoli di Stadion Diego Armando Maradona dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Barcelona sebenarnya sempat unggul lebih dahulu melalui gol Robert Lewandowski. Namun, Napoli berhasil menyamakan skor lewat Victor Osimhen.

Pada laga Porto kontra Arsenal, The Gunners sebetulnya mampu mendominasi permainan. Namun, hampir sepanjang babak pertama Bukayo Saka cs kesulitan menembus pertahanan Porto.

Bahkan, tuan rumah hampir mencetak gol di menit ke-20. Tendangan keras Galeno masih membentur tiang gawang dan bola liar yang diteruskannya dengan tembakannya malah melenceng ke sisi gawang.

Gol Galeno di Menit Akhir Jadi Penentu Kemenangan

Setelah tak ada gol sepanjang babak pertama, tempo permainan Porto dan Arsenal mulai meningkat di babak kedua. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Porto yang berambisi memenangkan pertandingan di depan pendukungnya sendiri mencoba lebih gencar menekan pertahanan Arsenal.

Selengkapnya Di Cvtogel 

Usaha keras tuan rumah baru tercipta saat laga akan berakhir. Berawal dari serangan balik, Galeno melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan masuk ke gawang Arsenal untuk mengubah skor akhir menjadi 1-0.

Osimhen Selamatkan Napoli dari Kekalahan

Sementara itu, pada pertandingan Napoli kontra Barcelona, tim tamu sebetulnya mendominasi permainan. Tercatat ada beberapa peluang yang didapat Lamine Yamal, Lewandowski dan Ilkay Guendogan masih bisa digagalkan kiper Alex Meret.

Barcelona baru mampu mencetak gol pada menit ke-60. Umpan Pedri diteruskan Lewandowski dengan tendangan akurat meski dikepung lawan.

Namun, menit ke-76, Napoli menyamakan kedudukan. Anguissa mendapatkan bola di luar kotak penalti dan meneruskannya kepada Osimhen. Striker Nigeria ini lantas mengecoh Inigo dan menembak bola, mengecoh Ter Stegen.