Hasil IBL 2024: Prawira Nodai Kesempurnaan Satria Muda di GOR Simprug

Aksesnya https://104.248.156.52/

Jakarta Kesempurnaan Satria Muda Pertamina Jakarta di kandang barunya GOR Simprug berakhir. Juara bertahan Prawira Bandung mengalahkan SM 68-76 pada lanjutan IBL 2024, Minggu (3/10/2024) siang WIB.

Satria Muda memulai laga dengan baik. Loma poin beruntun dari Jarred Shaw membuat mereka unggul 5-0. Satria muda terus menjauh menjadi 10-2 berkat dunk dari Dame Diagne.

Namun Prawira perlahan bisa memangkas jarak. Dua lemparan bebas Fernando Manangsang membuat tim tamu cuma tertinggal dua angka saat kuarter pertama tersisa satu menit lagi.

Layup Shaw membuat Satria Muda menjauh lagi dan menutup kuarter pertama dengan 18-15.

Di kuarter dua pertandingan makin sengit. Prawira akhirnya bisa unggul untuk pertama kalinya pada pertengahan kuarter dua lewat tembakan Antonio Hester.

Keunggulan Prawira tak bertahan lama. Satria Muda bisa merebut kembali keunggulannya lewat tiga poin dari Abraham Damar Grahita dan layup Shaw.

Tembakan tiga angka Yudha Saputera membuat Prawira unggul lagi setengah bola di akhir kuarter dua. Tapi SM mampu meraih keunggulan lewat Juan Laurent Kokodiputra dan Mycheal Henry. SM menutup kuarter kedua dengan keunggulan tiga poin.

Drama di Kuarter Akhir

Pertandingan berjalan makin sengit di kuarter tiga. Kedua tim berkali-kali saling menyusul. Momentum di dapat SM di menit akhir kuarter tiga. Turn over Prawira dikonversi menjadi dua poin oleh Dame Diagne guna membawa SM unggul 59-55. Bahkan seharusnya bisa menjadi selisih lima angka bila three point play bisa diselesaikan Dame.

Tertinggal empat angka Prawira tancap gas di awal kuarter empat lewat enam poin beruntun Yudha. SM masih bisa terus mengimbangi dan beberapa kali berbalik unggul lewat Shaw dan Henry.

Francis Bintang Kemenangan Prawira

Momentum Prawira meraih kemenangan terjadi saat laga tersisa tiga menit 54 detik. Brandone Francis melesakkan tembakan tiga angka untuk menyamakan skor. Setelah itu Prawira terus menerus mendulang poin lewat dua free throw dan layup Francis hingga akhirnya unggul jauh delapan poin.

Francis menjadi bintang utama kemenangan Prawira. Pemain asal Republik Dominika ini membuat 24 poin dan sembilan rebound. Yudha juga tampil apik dengan 15 poin. Di kubu Satria Muda, Shaw finis dengan 22 angka.