Gunakan Pengaruh Sir Jim Ratcliffe, Manchester United Siap Boyong Gelandang Prancis

Gunakan Pengaruh Sir Jim Ratcliffe, Manchester United Siap Boyong Gelandang Prancis

Jakarta – Manchester United dikabarkan siap saling sikut dengan PSG dan Juventus untuk memperebutkan gelandang Prancis yang main di AS Monaco, Youssouf Fofana. MU siap mendatangkan pemain ini di musim panas mendatang demi memperkuat lini tengah.

Youssouf Fofana, 24 tahun sudah menjadi elemen penting untuk AS monaco pada musim 2023/2024. Dia sudah tampil sebanyak 15 kali di Ligue 1 dan menyumbang 1 gol dan 3 assist.

Fofana saat ini menjadi sorotan banyak klub. Beberapa klub besar seperti Man Utd siap mengincar tanda tangannya pada musim panas lalu, tapi dia memilih bertahan.

Kini, Fofana dan AS Monaco harus segera mengambil keutusan. Kontrak gelandang Timnas Prancis itu bakal habis pada Juni 2025.

Kalau tidak mencapai kesepakatan kontrak baru dengan AS Monaco, dia harus segera dijual atau bisa dilepas dengan gratis di akhir kontraknya. Celah ini yang dilihat oleh MU, Juventus dan PSG.

Ketiga klub bakal ngotot membujuk Yousouf Fofana dan AS Monaco agar bergabung. Bisakah Manchester United mendapatkan Fofana dengan kehadiran Sir Jim Ratcliffe yang paham sepak bola Prancis?

Klik Disini : Ptslot

AS Monaco Siap Mendengarkan Tawaran Terbaik

AS Monaco tentu tak akan melepaskan Fofana pada Januari ini. Mereka masih membutuhkan tenaga sang pemain.

Namun negoisasi untuk transfer di akhir musim itu bisa terjadi. AS Monaco bakal menanti tawaran terbaik dari MU, Juventus dan PSG.

Berdasarkan situs transfermarkt, harga dasar Yousouf Fofana yaitu 28 juta euro. Harga ini diyakini melejit karena banyaknya peminat.

MU Targetkan Gelandang Baru Pengganti Casemiro

MU memang menargetkan kehadiran seorang gelandang baru di musim depan. Pemain anyar seperti Fofana diharapkan bisa menggantikan Casemiro yang mungkin pindah ke Arab Saudi.

Selain itu, MU juga berencana untuk menjual Christian Eriksen. Sedangkan Donny van de Beek sudah dipinjamkan ke Eintrach Frankfurt dengan opsi permanen.

Kini, apakah MU bisa membujuk Fofana dan kalahkan PSG juga Juventus dalam penawaran?

Jejak Karier Yousouf Fofana

Fofana memulai karier dengan klub Ligue 1 lainnya Strasbourg pada 2018 lalu. Dia tampil sebanyak 41 kali dengan klub itu sebelum pindah ke AS Monaco pada 2020.

Kini, dia sudah main sebanyak 155 kali dengan Monaco. Dia mencetak 4 gol dan 14 assist selama itu.

Fofana memiliki pengalaman main di Liga Europa sebanyak 13 kali. Dia juga main enam kali di kualifikasi grup Liga Champions.