Dewa United Banten Pasang Target Juara IBL 2024

Dewa United Banten Pasang Target Juara IBL 2024

Jakarta – Klub Dewa United Banten memasang target juara di Indonesia Basketball League (IBL) musim depan yang dimulai 13 Januari 2024. Mereka memantapkan diri usai didukung apparel dari Juaraga.
Hal itu diutarakan Presiden klub Dewa United, Michael Oliver Wellerz, sekaligus memperkenalkan jersey baru tim asuhan Pablo Daniel Favarel tersebut, di FX Sudirman, Senin (11/12/2023).

“Yang pasti kami incar juara. Kami dua kali (terhenti) di semifinal,” kata pria yang karib disapa Owe itu dalam jumpa persnya.

Pada musim lalu, Dewa United kalah dari Satria Muda 67-68 di babak empat besar. Kemudian kalah lagi dari Prawira Bandung dalam laga perebutan peringkat ketiga 69-71.

“Tahun ini kami mencoba lebih baik. Sebisa mungkin untuk bisa (menembus) final dan menjadi juara sesuai dengan apparelnya, Juara,” ujarnya.

Segala persiapan pun Dewa United lakukan demi mewujudkan target besar tersebut.

“Persiapan kami sejauh ini cukup maksimal ya. On planning lah sesuai dengan yang coach mau dan apa yang manajemen mau. Kami juga banyak mengalami perubahan dan saya yakin Anak Dewa main on the track untuk semangatnya,” dia mengungkapkan.

Satu hal yang juga merupakan bentuk dukungan penyemangat para pemain Dewa United, ialah diluncurkannya tiga jersey baru.

Jersey home berwarna putih dengan makna kecerahan dan kesegaran yang saling melengkapi, away berwarna hitam dengan makna kekuatan dan ketangguhan, dan jersey ketiga berwarna emas dengan arti kecermelangan dan keagungan.

Tak hanya warna, jersey baru tim Anak Dewa juga terdapat pattern dengan corak Golden River dan benteng sebagai landmark Banten yang menandai homebase tim saat ini.

“Seperti yang telah kami lakukan yakni penyegaran skuad dengan melakukan perombakan pemain di beberapa posisi, dan juga dengan memperhatikan aspek untuk melengkapi kedalaman skuad secara maksimal,” tuturnya.

“Ketiga warna di jersey kami diharapkan dapat mengiringi semangat perjuangan Dewa United yang mengusung target juara di IBL 2024,” Michael menjelaskan.