3 Rekor LeBron James yang Akan Abadi di NBA

3 Rekor LeBron James yang Akan Abadi di NBA

Jakarta– LeBron James tetap menjadi bintang meski sudah berusia 39 tahun dan melakoni musim ke-21 di NBA. Pria asal Akron itu masih diandalkan Los Angeles Lakers di usia yang hampir kepala empat. Belum ada tanda-tanda LeBron akan berhenti dalam waktu dekat.

Eks pemain Miami Heat itu juga selangkah lagi akan menorehkan sejarah baru di NBA. Dia bakal menjadi pemain pertama yang mampu mencetak total 40.000 poin di NBA. Hingga 1 Maret 2024, LeBron James cuma butuh sembilan angka lagi. Rekor ini mungkin pecah pada Senin (3/2/2024) saat Lakers bertemu Denver Nuggets.

Selama 21 tahun berkarier di NBA, LeBron cuma delapan kali saja gagal membuat setidaknya 10 poin dalam satu pertandingan NBA.

Rekor total poin di NBA ini akan sulit dipecahkan pemain manapun. Saat ini pemain aktif terdekat dengan LeBron dalam urusan mencetak poin adalah Kevin Durant di urutan sembilan dengan 28.318.

Selain itu masih ada tiga rekor lain yang kemungkinan bakal abadi alias sulit diruntuhkan pemain lainnya. Apa saja?

1. 30K-10K-10K Club

LeBron James dikenal sebagai pemain serba bisa terbaik di NBA. Dia merupakan orang pertama yang mencatatkan 30.000 poin, 10.000 assists, dan 10.000 rebounds. Catatan dahsyat ini akan segera berganti menjadi 40k-10k-10k.

Akan sangat sulit bagi pemain generasi selanjutnya untuk memecahkan pencapaian ini. Jarang ada pemain yang bisa konsisten dalam urusan poin, assists dan rebound. Luka Doncic dan Nikola Jokic mungkin menjadi kandidat yang bisa mengikuti jejak LeBron untuk 30K-10K-10K club. Tapi kedua pemain asal Eropa itu masih sangat jauh untuk bisa menembusnya.

Jokic baru membuat 13.532 poin, 4.489 assists dan 6.974 rebound di usia yang sudah 29 tahun. Sedangkan Doncic yang berumur 25 tahun saat ini mengoleksi 10.855 poin, 3.126 assists dan 3.275 rebound.

Selengkapnya Klik Di Tvtogel

2. 20 Kali Masuk NBA All-Star

LeBron James sudah 20 kali terpilih main di NBA All-Star. Dia 20 kali beruntun dipilih ikut perang bintang. Hanya pada musim rookie saja LeBron tak masuk NBA All-Star. LeBron selalu terpilih ikut NBA All-Star sejak tahun 2005

LeBron memecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar dengan 19 kali main di All-Star. Butuh konsistensi dan kemampuan menjaga kebugaran agar bisa terus-terusan dipilih masuk NBA All-Star. Ini menjadi sesuatu yang akan sulit dilakukan pemain generasi berikutnya.

3. 19 Kali Masuk All-NBA Team

LeBron James telah mencatatkan 19 kali masuk All-NBA Team atau tim terbaik NBA musim. Ini juga bakalan menjadi rekor abadi di NBA. Eks pemain Cleveland Cavaliers itu unggul empat dari Abdul-Jabbar, Kobe Bryant dan Tim Duncan.

Pemain aktif terdekat dengan catatan masuk All-NBA Team terbanyak adalah Chris Paul dengan 11 kali. Paul pun sudah memasuki penghujung karier sehingga tidak akan bisa mengejar pencapaian LeBron.