2 Kali Ditolak, Manchester United Masih Ngebet Kejar Bintang Piala Dunia 2022

2 Kali Ditolak, Manchester United Masih Ngebet Kejar Bintang Piala Dunia 2022

Jakarta Manchester United masih berambisi mengejar bintang Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Adrien Rabiot. Meski pernah ditolak, Setan Merah tetap tertarik mendatangkan dia ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2024.

Seperti diketahui, masa bakti Rabiot bersama Juventus memang akan habis dalam waktu dekat. Dia cuma diikat kontrak oleh klub raksasa Serie A sampai pengujung musim 2023/2024 dan hingga kini belum ada pembicaraan mengenai kesepakatan baru.

Adrien Rabiot pun berpotensi hengkang dari Allianz Stadium sebagai agen bebas apabila tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak dengan Juventus.

Setan Merah, yang berniat memanfaatkan situasi ini, dilaporkan segera mengambil langkah untuk membuka diskusi terkait potensi perekrutan pemain internasional Prancis ke Old Trafford.

Sekadar informasi, performa Rabiot sejauh ini memang boleh dikata tak buruk-buruk amat di Juventus. Gelandang berusia 28 tahun sudah tampil dalam 16 pertandingan Serie A 2023/2024 sekaligus menyumbangkan 3 gol dan 3 assists bagi Bianconeri.

Adrien Rabiot juga digadang-gadang sebagai sosok vital bagi Timnas Prancis di gelaran Piala Dunia 2022 silam. Ia turut membantu skuad racikan Didier Deschamps tembus ke partai final, sebelum dipaksa puas dengan predikat runner-up usai kalah adu penalti dari Argentina.

Pernah Coba Datangkan Rabiot

Manchester United sendiri juga telah lama menaruh minat pada jasa Adrien Rabiot. Setan Merah pernah coba mendatangkannya dari Juventus ketika kontrak sang pemain nyaris berakhir pada Juni 2023 lalu.

Laporan Football Transfers mengungkap MU kala itu sudah berdiskusi dengan ibu sekaligus agen sang pemain Veronique. Prospek penandatanganan Rabiot pun meningkat usai Bianconeri diberi hukuman pengurangan 10 poin yang membuat mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Secara teknis, MU harusnya bisa menyelamatkan Rabiot dari Juventus. Pasalnya, sang pemain sudah sempat menegaskan dirinya hanya akan bertahan bersama Si Nyonya Tua apabila mereka lolos ke Liga Champions.

Nyatanya Juventus cuma berhasil finis di urutan 7 dan sama sekali tak boleh tampil di kompetisi Eropa. Walau begitu, sang gelandang memilih tetap bertahan dengan klub Serie A.

Bukan Kali Pertama Rabiot Tolak MU

Mirisnya, itu bukanlah kali pertama Adrien Rabiot menolak kesempatan bergabung dengan Manchester United. Setan Merah juga telah berusaha memboyong dia pada musim panas 2022 silam.

Kabar menyebut, Juventus dan MU sudah menyepakati biaya transfer senilai 18 juta euro ditambah add ons 6 juta euro. Akan tetapi, Setan Merah gagal menyetujui persayaratan pribadi dengan sang pemain.

Situasi tersebut memaksa Manchester United mencari pengganti di bursa transfer. Casemiro lantas didatangkan ke Old Trafford, meski pihak klub diam-diam masih menyimpan ambisi untuk mendaratkan Rabiot di markasnya.

Belum Putuskan Masa Depan

Rencana perekrutan Rabiot pada bursa transfer musim panas 2024 pun bakal menjadi upaya ketiga berturut-turut Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Bukan hal yang mustahil buat Setan Merah mewujudkan kepindahannya kali ini, mengingat sang pemain belum membuat keputusan soal masa depan di Juventus.

Laporan Football Transfers mengungkap Rabiot masih ingin menunggu beberapa bulan sebelum memilih bertahan atau meninggalkan Juventus. Ia mengaku akan lebih dulu berbicara dengan pihak klub, kemudian membuat kepastian terkait kelanjutan kariernya.

“Saya harus memikirkannya dan berbicara dengan klub,” ucap Rabiot sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

“Saya sudah bilang bahwa saya senang di sini, tetapi kami akan membicarakannya. Saya ingin menikmati setiap pertandingan hingga akhir musim, dan kita lihat saja nanti,” tambah dia.

Selanjutnya Klik Disini  : Bandar togel